Home DPRD Seruyan Wacanakan Pembuatan Perda Bantuan Pendidikan

Wacanakan Pembuatan Perda Bantuan Pendidikan

  Elit Badriyah   | Senin , 21 Februari 2022
c78ebe2d298190dba14005aae58991c1.jpg
Wakil Ketua DPRD Seruyan, M Aswin.

KLIK. SERUYAN— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, berencana membuatkan payung hukum atau peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang bantuan pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Seruyan, M Aswin, menerangkan saat ini belum ada Perda yang mengatur terkait masalah bantuan pendidikan. Sehingga saat ini DPRD Seruyan merencanakan terkait pembuatan Perda yang mengatur hal tersebut.

“Hal ini dilakukan karena beberapa waktu lalu melakukan kaji banding ke Bapemperda DPRD Kotim terkait dengan rancangan Perda bantuan pendidikan. Seba terkait bantuan untuk pelajar kurang mampu harus diberikan aturan dan payung hukumnya,” jelas Aswin, Senin (21/2).

Hasil kaji banding tersebut cukup memberikan inspirasi dan manfaat, untuk DPRD Seruyan lebih berinovasi lagi dalam membuat Perda, yang memang diperlukan di Seruyan. 

“Khususnya untuk mengatur dijenjang pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sebabnya saat ini Perbub hanya mengatur bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Seruyan. Sehingga diharapkan bantuan untuk pendidikan dasar juga dapat diberikan, dengan hal ini diharapkan dapat membantu pelajar yang tidak mampu di Seruyan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami