Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Ajak Masyarakat Turut Mengawasi Kenakalan Remaja

DPRD Kotim Ajak Masyarakat Turut Mengawasi Kenakalan Remaja

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 21 Juli 2022
628ab041732795985db8b5f2c2d6422b.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK. SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak masyarakat untuk turut mengawasi kenakalan remaja. Lebih baik lagi kalau bisa mengontrol mencegah dampaknya. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengatakan, perkembangan anak - anak menjadi tanggung jawab bersama. Khususnya para orangtua dan masyarakat di sekitar lingkungan anak tersebut.

“Dengan demikian, akan melahirkan generasi berkualitas di masa mendatang, karena generasi itu yang selanjutnya menjadi estafet bagi pelaksanaan roda pembangunan di daerah ini,” ujarnya, Kamis (21/7).

Lanjutnya, semua kenakalan remaja dalam bentuk apapun adalah perbuatan terlarang, serta dapat merugikan orang lain. Untuk itu, pihaknya meminta para orang tua ikut aktif mengawasi anak-anak dari perbuatan negatif.

"Ini masalah kita bersama. Tidak bisa diserahkan begitu saja kepada guru atau pemerintah. Para orang tua juga harus ikut aktif mengawasi anak-anak dari perilaku-perilaku menyimpang. Orangtua harus bertanggungjawab atas apa yang dilakukan oleh anak,”tegasnya.

Tambahnya, para generasi muda yang masih berusia sekolah tersebut adalah harapan dan pelanjut cita-cita daerah dan bangsa. Jika mental atau moral sudah rusak tentu akan berpengaruh pada masa depan mereka dan daerah ini nantinya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami