Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Menilai Kerjasama Pemkab Kotim dengan Pihak Ketiga Masih Lemah

Dewan Menilai Kerjasama Pemkab Kotim dengan Pihak Ketiga Masih Lemah

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 07 September 2022
cec6c3243a4de8fe4b323a60832b4701.jpg
Bbman Anggota Komisi II DPRD Kotim, Parimus.

KLIK. SAMPIT – Kalangan dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, menilai kerjasama pemerintah kabupaten dengan pihak ketiga masih lemah. 

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus mengatakan, bumi Habaring Hurung saat ini sudah mulai berkembang dengan baik.

Namun demikian, Parimus menilai , masih kurang maksimal penjalinan kerjasama dengan pihak ketiga, yakni membuat sektor vital tidak bisa diatasi dengan cepat, di antaranya bidang telekomunikasi,

listrik dan air bersih.

"Padahal ketiga sektor ini bisa digunakan jasa dari pihak-pihak perusahaan yang ada. Kerjasama bisa dilakukan Pemkab Kotim. Saat ini masih kurangnya koordinasi antar perusahaan listrik dengan perusahaan yang berada dalam wilayah yang belum terjangkau jaringan listrik," ujarnya, Rabu (7/9).

Serta tambahnya, komitmen untuk melakukan kerjasama penyaluran dan pembangunan jaringan listrik untuk warga yang berada di areal perkebunan yang sebenarnya dapat merasakan fasilitas penerangan.

“Perusahaan yang berada di wilayah pelosok dan memiliki pabrik serta menggunakan tenaga listrik yang besar, seharusnya menjadi penunjang peningkatan perekonomian melalui pembangunan fasilitas penerangan bagiwarga sekitar,”tegasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami