Home Pemerintah Pemprov Kalteng Nuryakin Mengakui Tantangan Pemerintah Diakui Semakin Berat

Nuryakin Mengakui Tantangan Pemerintah Diakui Semakin Berat

  Redaksi   | Kamis , 27 Oktober 2022
e92b9d8beaea192ff7b54156f66a4316.jpg
Sekda Kalteng Nuryakin saat kegiatan Rakordalev 2022.

KLIK. PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin mengingatkan, agar seluruh perangkat daerah serta pemerintah kabupaten dan kota mempercepat program pembangunan dan penyerapan anggaran.

Pernyataan itu diungkapkannya pada saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (Rakordalev) Pembangunan Daerah Provinsi Kalteng Tahun 2022, Kamis (27/10).

"Ini juga sesuai instruksi pimpinan, dimana kita diminta memerhatikan pengendali dan evaluasi terhadap pembangunan di tahun ini," kata dia.

Tidak dipungkiri bahwa tantangan tahun ini sangat berat bagi Kalteng, yang salah satunya ditandai dengan angka inflasi yang tinggi. Belum lagi persoalan bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah, yang tentunya berdampak pula terhadap perekonomian.

Maka dari itulah penting bagi seluruh perangkat daerah dan pemerintah untuk melihat sejauh mana realisasi pembangunan itu.

Bahkan ditekankan pula pemerintah dapat mendapatkan Data Capaian Pembangunan Daerah Tahun 2022, sebagai bahan masukan bagi perencanaan pembangunan daerah tahun berikutnya.

"Lihat rumusan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan tindak lanjut yang diperlukan untuk percepatan penyerapan anggaran dan penyelesaian fisik kegiatan," katanya mengingatkan. 

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan beberapa bulan sebelum akhir tahun anggaran, seluruh perangkat daerah kabupaten dan kota diminta melakukan percepatan pencapaian target kinerja dengan menyusun rencana dan melaksanakan percepatan pencapaian target kinerja agar dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan.

"Berkenaan dengan ini, gubernur sebelumnya sudah menyampaikan arahan. Jadi masing-masing tinggal menindaklanjuti saja sesuai arahan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami