Home Pemerintah Pemprov Kalteng Dijadwalkan ke Kalteng, Presiden akan Kunjungi Beberapa Daerah

Dijadwalkan ke Kalteng, Presiden akan Kunjungi Beberapa Daerah

  Redaksi   | Senin , 27 Februari 2023
d5b70cdca5de47f53b7cd59068df5839.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo saat peringatan Hari Jadi Desa Talio Muara.

KLIK. PALANGKA RAYA - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pertengahan bulan Maret mendatang, guna melaksanakan sejumlah kegiatan. 

Agenda kunjungan kepala negara tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat hadiri rangkaian acara Peringatan Hari Jadi ke-42 Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, kemarin.

"Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kalteng khususnya Kabupaten Pulang Pisau. Jadi nanti akan ada beberapa kegiatan strategis yang dilaksanakan," kata dia.

Salah satu kegiatan penting Presiden saat berkunjung ke Kalteng, yakni memimpin kegiatan Panen Nusantara. Dimana kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah provinsi di Indonesia. 

"Panen Nusantara ini nasional, karena musim tanam-panen di tahun 2023 ini terjadi di Oktober-Maret, dimana bulan Oktober adalah musim tanam dan bulan Maret panennya," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut Wagub menambahkan, Provinsi Kalteng memiliki program nasional food estate atau ketahanan pangan nasional, dan Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu daerah penghasil padi. 

Food estate yang sudah berjalan dan dikembangkan terus oleh pemerintah daerah dengan kerja sama kementerian, hingga saat ini terus mengalami progres yang baik terutama dari sisi luas tanam. 

"Presiden Joko Widodo ingin melihat panen di lahan food estate kita yang luasannya kurang lebih 4 ribu hektar. Dari 4 ribu hektar itu, kurang lebih ada 705 hektar yang sudah siap panen," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami