Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Gencarkan P4GN

Pemkab Murung Raya Gencarkan P4GN

  Redaksi   | Selasa , 09 Agustus 2022
fc26e8ca0ca51a70bd0b3c34ee7ea0a8.jpg
Pembukaan sosialisasi bebas narkoba dan P4GN di Murung Raya.

KLIK.PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berupaya mencegah, memberantas penyalahgunaan narkoba di daerah itu. Salah satu upayanya adalah dengan gencar mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Laung Tuhup menjadi salah satu upaya dalam meminimalisasi penyalahgunaan narkoba ditengah masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Mura Mizam Chandrapati mengatakan bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa dan lingkungan sekitar. Ini dapat berdampak pada kerawanan sosial, ekonomi, politik, budaya dan keamanan yang berimbas mudah terjadinya kemerosotan nilai-nilai karakter bangsa.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba agar kehidupan di bidang Poleksosbud Hankam berlangsung kondusif,” harap Mizam, Selasa (9/8).

Menurutnya, Kesbangpol sangat serius berupaya untuk menyelamatkan aset terbesar bangsa ini yaitu generasi muda agar tidak terkontaminasi narkoba masa depan Indonesia dan Murung Raya.

“Sehingga kita harus pastikan generasi muda kita terbebas dari pengaruh narkoba dan zat adiktif lainnya. Salah satu kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meminimalisasi penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya,” tambahnya.

Hadir pula Wakil Bupati Mura Rejikinoor dalam kesempatan tersebut yang merupakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Mura mengajak para generasi muda untuk produktif, inovatif, kreatif, visioner tanpa harus terlibat dalam penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami