Home Pemerintah Pemprov Kalteng Bersinergi Membangun SDM Kalteng

Bersinergi Membangun SDM Kalteng

  Redaksi   | Selasa , 17 Januari 2023
87c6adba2b652984670bed613408ae19.jpg
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Rektor UMP.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, mengharapkan keberadaan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM).

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya periode 2023-2027, yang bertempat di Hotel Bahalat, Selasa (17/3). 

"Dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang berubah cepat, seiring dengan dinamika dan perkembangan global, khususnya untuk berkontribusi dalam membangun SDM," kata dia. 

Wagub menyebutkan, pembangunan dan kemajuan suatu daerah tidak akan pelas dari SDM yang berkualitas di dalamnya. Di sinilah pentingnya peran Perguruan Tinggi sebagai pusat unggulan (center of excellent) dalam membangun sumber daya manusia mumpuni.

Lebih lanjut Wagub menyatakan, momentum pelantikan rektor ini menjadi waktu yang tepat bagi segenap jajaran UMP untuk meneguhkan visi ke depan, menyatukan gerak langkah, serta terus berbenah diri, guna menjadikan UMP sebagai sebuah perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

"Saya berpesan kepada Universitas Muhammadiyah Palangka Raya agar mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing," katanya mengharapkan.

Sementara itu Rektor UMP Periode 2023-2027 Muhamad Yusuf mengungkapkan ke depannya UMP ingin melaksanakan program-program Pemerintah dengan melakukan inovasi-inovasi dan berkolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam menjalankan pendidikan.

"Ke depan mahasiswa adalah yang paling utama, dan dosen bertugas mengawal mahasiswa," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami