Home Peristiwa Berniat Ambil Sarang Burung, Dua Pria di Desa Sebabi Tersengat Listrik

Berniat Ambil Sarang Burung, Dua Pria di Desa Sebabi Tersengat Listrik

  Redaksi   | Senin , 30 Januari 2023
84b6a04e902a59ceec8336e5f5442405.jpg
Petugas PLN beserta warga saat mengevakuasi korban tersengat listrik di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Minggu (29/1).

KLIK.SAMPIT – Nasib nahas menimpa dua orang pria di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Dua pria itu tersengat ketika mengambil sarang burung di sebuah tiang listrik, di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 85, Minggu (29/1) sekitar pukul 15.00.

D (60) tewas dalam kejadian itu, sedangkan S (45) mengalami luka bakar dan patah tangan dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian S yang saat itu menaiki tiang listrik menggunakan tangga besi sedangkan D menunggu di bawah sambil memegang ujung tangga besi tersebut.

"Pada saat S mau mengambil sarang burung di atas lubang tiang listrik tiba-tiba timbul letusan api. D yang berada di bawah saat itu terkena sengatan listrik," kata Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Efendi, Senin (30/1). 

Kemudian D yang sempat terpental karena terkena sengatan arus listrik meninggal di tempat. Sedangkan S masih tersangkut di atas tiang listrik.

"S yang saat itu masih tersangkut dievakuasi oleh petugas PLN, TNI polri, dan juga masyarakat," ungkapnya.

Korban S sempat dilarikan ke Puskesmas Sebabi lantaran mengalami luka bakar serta patah tulang pada bagian tangan kanan untuk diberikan perawatan lebih intensif. 

"Korban S yang mengalami luka bakar sudah di rujuk ke rumah sakit," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami