Home Pemerintah Kotawaringin Barat Stok Bahan Kebutuhan Pokok di Kobar Dipastikan Aman Hingga Idulfitri

Stok Bahan Kebutuhan Pokok di Kobar Dipastikan Aman Hingga Idulfitri

  Redaksi   | Jumat , 10 Februari 2023
da09694452c0d0287402e116c09f5213.jpg
Suasana jual-beli di pasar tradisional di Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memastikan stok bahan kebutuhan pokok di daerah itu aman hingga perayaan Idulfitri mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Kobar Alfan Khusnaini menyebutkan, saat ini stok pangan dan barang pokok serta bahan bakar untuk wilayah Kabupaten Kotawarinigin Barat aman untuk tiga bulan kedepan.

"Stok bahan kebutuhan pokok kita aman sampai 3 bulan kedepan, jadi saat Idulfitri nanti juga masih aman", kata Alfan, Jumat (10/2).

Ia berharap agar harga tidak bergejolak atau ada peristiwa dominan yang mempengaruhi fluktuasi harga.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dan rapat pengendalian inflasi dan persediaan barang pokok penting lainnya.

“Kami mengundang para distributor bapokting, distributor pupuk, distributor LPG dan BBM, Dinas Pertain, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, perwakilan dari Bulog, perwakilan BPS Kobar, KSOP Pelabuhan Kumai, dan perwakilan Hiswana Migas,” bebernya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berkoordinasi dalam penyampaian laporan dan kendala terkait ketersediaan stok bahana kebutuhan pokok, dan bahan bakar sebagai upaya pengendalian inflasi, terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idulfitri ini.

“Ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman hingga tiga bulan kedepan ini, tentu atas kerjasama yang baik semua stakeholder terkait. Jadi kami, sangat berterimakasih kepada semua distributor serta Bulog yang telah menjaga stok barang pokok di wilayah Kobar. Bahkan menunjang stok untuk empat kabupaten di sekitarnya," tuturnya.

Di samping itu juga, ada KSOP yang memberikan jaminan kelancaran proses bongkar muat barang pokok di pelabuhan. Pihaknya bersinergi dengan semua stakeholder dan ini penting, dalam pengendalian inflasi dan ketersediaan stok barang di daerah tersebut. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami