Home DPRD Seruyan Legislator Seruyan Minta Tingkatkan Peran Dekranasda

Legislator Seruyan Minta Tingkatkan Peran Dekranasda

  Redaksi   | Kamis , 16 Februari 2023
381b51eb0a060a135c0cb6a0a36db5ef.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mengharapkan peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan Dekranasda bisa berperan aktif dalam membantu meningkatkan potensi ekonomi daerah, secara khusus dapat melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Perlu kita ketahui bersama, UMKM memiliki peranan penting dalam mendorong perekonomian mulai dari skala kecil di lingkungan keluarga, hingga membantu mendongkrak perekonomian daerah, “ tutur Zuli Eko, Kamis (16/2).

Menurutnya, Dekranasda dapat terus berkiprah dalam memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha atau perajin di Kabupaten Seruyan, sehingga terus berkembang maju.

Apalagi pengembangan UMKM dan kerajinan menjadi salah satu focus pembangunan di daerah, sehingga perlu adanya sinergitas bersama mulai program yang di gulirkan pemerintah hingga pihak lainnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, di Bumi Gawi Hatantiring masih banyak potensi potensi kerajinan yang bisa di kembangkan, sehingga peran masing masing pihak sangat diharapkan.

“Mudah mudahan kedepan seluruh pihak terus bersinergi dalam rangka meningkatkan pengembangan usaha masyarakat hingga terus berkembang maju membawa kesejahteraan bagi masyarakat, “ tukasnya. (KLIK-RED/*)

 

Baca Juga

Ikuti Kami