Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Siap Mendukung Panen Nusantara di Kalteng

Pemprov Kalteng Siap Mendukung Panen Nusantara di Kalteng

  Redaksi   | Jumat , 24 Februari 2023
6cae9be8e5c4840f0eedbb3498e0f719.jpg
Wakil Gubernur Edy Pratowo saat menghadiri acara pembukaan APPSI 2023.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menegaskan, pemerintah provinsi siap mendukung agenda pemerintah pusat, yakni Panen Nusantara yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Maret mendatang. 

Wagub mengatakan, bahwa Kalteng menjadi prioritas utama untuk pelaksanaan Panen Nusantara tersebut, selain beberapa daerah lain seperti Kabupaten Bantul dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

"Kalteng menjadi prioritas utama berdasarkan informasi dari Kementerian Pertanian dan ditambah lagi kesiapan dari Presiden," kata dia.

Melihat jadwal kegiatan tersebut, pemerintah provinsi mengharapkan tidak ada halangan, karena pertengahan Maret memang sudah waktunya musim tanam Oktober-Maret, sehingga pada pertengahan bulan depan padi sudah bisa dipanen.

Lebih lanjut dia menambahkan, Panen Nusantara di Kalteng tepatnya di lokasi Food Estate. Pemerintah daerah sendiri yakin dengan hasil pertanian di wilayah tersebut, sehingga akan sangat maksimal apabila memasuki masa panen. 

"Mudah-mudahan ini bisa dipersiapkan dengan baik dari kita sebagai tuan rumah," katanya mengharapkan.

Ia menyebutkan, kegiatan Panen Nusantara ini menandakan pengembangan sektor pertanian di Kalteng semakin baik. Tentunya hal ini diharapkan memiliki andil positif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Untuk itulah pemerintah siap mendukung pelaksanaan Panen Nusantara di lokasi Food Estate di wilayah Kalteng," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami