Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Ingin Pembinaan Petani Berkelanjutan

DPRD Seruyan Ingin Pembinaan Petani Berkelanjutan

  Redaksi   | Senin , 27 Februari 2023
11e04eb26ae99fae97920985c6a63889.jpg
Anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

KLIK.SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan agar membina petani di daerah tersebut.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun menyebut, pembinaan kepada para petani harus dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka peningkatan produktivitas dan pengembangan sektor pertanian.

“Pembinaan sangat penting, apalagi jika melihat sistem kerja para petani kita masih menggunakan cara tradisonal dalam bertani, “ kata Masfuatun.

Dengan adanya pembinaan terkait tatacara bertani menggunakan metode yang lebih maju, diharapkan akan semakin meningkatkan produksi sektor pertanian.

Menurutnya, berbagai terobosan atau inovasi harus terus dilakukan guna membantu para petani meningkatkan hasil panen. Dengan meningkatnya hasil panen dipastikan akan berdampak bagi kesejahteraan petani.

“Kami yakin jika para petani kita dilakukan pembinaan dengan maksimal, maka hasil panen bisa semakin meningkat lagi kedepannya, “ ungkapnya.

Untuk itu, DKPP melalui tenaga penyuluh lapangan diharapkan rutin mengunjungi para petani dan mengajarkan tata cara bertani yang lebih modern mulai dari pengolahan lahan, mencari bibit yang berkualitas, penanaman hingga saat panen. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami