Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Diharapkan Jadi Contoh Wilayah Bebas Korupsi

Kalteng Diharapkan Jadi Contoh Wilayah Bebas Korupsi

  Redaksi   | Selasa , 14 Maret 2023
9e02663594502f040102c36c4a054231.jpg
Gubernur Sugianto Sabran saat kegiatan penyuluhan anti korupsi.

KLIK. PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menghadapkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) terus ditingkatkan, khususnya mengenai pemahaman pencegahan tindak pidana korupsi.

Pernyataan itu diungkapkannya saat membuka secara resmi Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi (Pelopor) dan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi (Jalur Pengalaman) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tahun 2023, kemarin.

"Amanat undang-undang memang seperti itu, ASN diminta profesional dan memegang prinsip integritas serta bersih dari praktik korupsi," kata dia.

Dengan berbagai upaya nyata mencegah tindakan pidana tersebut, Sugianto mengharapkan Kalteng mampu menjadi contoh bagi provinsi lain terkait wilayah bebas dari korupsi.

Oleh sebab itu perlu langkah strategis dan bukti serta komitmen yang ditunjukkan oleh Pemprov Kalteng dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk berperan aktif dalam memerangi korupsi, dengan bersama-sama membangun kesadaran akan bahayanya," katanya mengingatkan.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berharap ASN di lingkup pemerintah, baik provinsi, kabupaten dan kota memiliki kemampuan dan pengetahuan sebagai penyuluh antikorupsi serta mampu menjadi contoh dan teladan dalam penerapan integritas di lingkungan kerjanya.

"Dengan tujuan membangun program Reformasi Birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami