Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Expo 2022 Dibuka Malam ini

Kalteng Expo 2022 Dibuka Malam ini

  Redaksi   | Selasa , 12 Juli 2022
c387face68c22fe56d64cc6135420873.jpg
Kalteng Expo 2022 kembali digelar dan akan dibuka secara resmi pada malam ini.

KLIK.PALANGKA RAYA – Pameran nasional, yakni Kalimantan Tengah (Kalteng) Expo kembali digelar pada tahun ini setelah selama dua tahun sebelumnya vacum atau tidak dapat dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19.

Pameran unggulan yang akan menyajikan potensi masing-masing daerah, khususnya dari sektor usaha tersebut akan dibuka pada malam ini di Arena Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Salah satu penyelenggara Kalteng Expo dari Solagraciaproduction, Rika mengatakan, bahwa jumlah stand yang ada di Kalteng Expo tahun 2022 ini berjumlah lebih dari 50 stand, yang terbagi di Hall A, Hall B, dan outdoor.

"Kalau UMKM ada sekitar 40 peserta untuk ukuran stand 5x5 dan 10 peserta untuk ukuran 3x3. Sedangkan masyarakat yang ikut berpartisipasi ada sekitar 60 peserta," kata dia, Selasa (12/7). 

Kalteng Expo merupakan event memperingati Hari Jadi ke-65 Pemprov Kalteng, yang menampilkan profil Kalteng secara lengkap dengan unsur perangkat daerah. Kalteng Expo juga sebagai media untuk memberikan informasi tentang pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh daerah. 

Event Kalteng Expo ini juga menjadi ajang menggali dan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan yang tangguh dan mandiri melalui kegiatan usaha mikro kecil dan menengah, serta membuka akses pemasaran di wilayah Provinsi Kalteng baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Kegiatan ini menjadi ajang bagi semua pihak untuk menggali potensi, sehingga diharapkan dapat termanfaatkan lebih baik lagi," katanya lagi.

Dipaparkannya, kegiatan ini turut diikuti oleh sejumlah pemerintah kabupaten dan kota. Dimana masing-masing daerah akan memamerkan profilnya masing-masing, mulai dari potensi wisata, sektor usaha, ekonomi dan hal lainnya.

"Kalteng Expo ini bukanya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Nanti juga ada hiburan yang diisi oleh musisi lokal, sanggar-sanggar tari, dan ada artis ibukota vokalis Yovie and Nuno," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami