Home Pemerintah Pemprov Kalteng Gubernur Kalteng Dorong Program Ketenagakerjaan Secara Menyeluruh

Gubernur Kalteng Dorong Program Ketenagakerjaan Secara Menyeluruh

  Redaksi   | Jumat , 22 April 2022
603844af44b4969a1475548ab77d1993.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK.PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menegaskan, pemerintah provinsi melalui program strategisnya terus mendorong program ketenagakerjaan di berbagai sektor secara bersama-sama. 

Sugianto Sabran menerangkan, program ketenagakerjaan ini berkaitan erat dengan program pemulihan ekonomi. Sehingga sangat perlu didorong, terutama di masa Pandemi Covid-19 yang hingga sekarang ini masih dirasakan dampaknya.

"Pemerintah pada intinya memiliki komitmen dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui program ketenagakerjaan secara bersama sama," kata dia.

Ditegaskannya, pemerintah provinsi mendorong program ketenagakerjaan secara menyeluruh. Pasalnya pemerintah menyadari semua mengalami hal yang sulit akibat dampak Covid-19 yang terjadi sejak dua tahun belakangan. 

"Memang di satu sisi ekonomi sudah perlahan pulih dan semua aktivitas sudah perlahan normal. Namun pemerintah terus berupaya secara bertahap untuk berkomitmen memulihkan ekonomi keseluruhan," katanya menegaskan. 

Ketenagakerjaan, kata Sugianto Sabran, merupakan persoalan yang menjadi hajat hidup masyarakat. Untuk itu, pemerintah daerah harus memberikan dukungan secara penuh terhadap program ketenagakerjaan, guna kesejahteraan masyarakat.

Tentunya program itu melalui peningkatan lapangan usaha yang produktif, yang diarahkan pada kompetensi kemandirian, peningkatan produktifitas, penjaminan kesejahteraan, dan perlindungan pekerja melalui jaminan sosial, akan berdampak baik pada pertumbuhan perekonomian daerah.

"Kami juga mendorong pemerintah kabupaten dan kota dapat melakukan peningkatan dan mendorong perekonomian melalui program ketenagakerjaan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami