Home DPRD Seruyan SDM Seruyan Diperlukan Penunjang Sarana Optimalisasi Pemerintahan

SDM Seruyan Diperlukan Penunjang Sarana Optimalisasi Pemerintahan

  Redaksi   | Rabu , 26 April 2023
cd08555884f5bc16a7f7661c3e6fd4fd.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bahwa untuk membuat Kabupaten Seruyan maju ke depannya.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, SDM yang berkualitas tersebut mesti diimbangi dengan sikap dedikasi dan pengabdian yang tinggi untuk membangun daerah.

Menurut Bambang, hal itu dapat dilakukan dengan cara pelatihan, pendidikan, pembinaan dan menyediakan peluang pengalaman kerja.

“Terkhusus adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di luar daerah maupun di dalam daerah agar kedepannya bersedia berdedikasi dan mengabdi untuk membangun Bumi Gawi Hatantiring ini bersama-sama,” katanya pada Rabu (26/4).

Bambang menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan selayaknya harus menyediakan ruang dan kesempatan bagi generasi penerus Bumi Gawi Hatantiring untuk menunjukan integritas dan kredibilitasnya.

Ia sangat ingin masyarakatnya memiliki kemampuan yang bisa membantu siapapun khususnya di wilayahnya sendiri. Hal itulah yang akan menjadikan Kabupaten Seruyan semakin berkembang.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan juga mengingatkan agar sumber daya manusia yang ada di Seruyan tidak melakukan hal yang tidak baik karena itu akan mencemarkan nama baik daerah yang sangat kita cintai ini.

“Jangan sampai kita meminta mereka untuk berdedikasi dan mengabdi tapi justru tidak memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi penerus daerah ini. Sehingga menyebabkan mereka tidak mau berdedikasi dan mengabdi di sini. Saya rasa, itu hal penting yang harus diperhatikan pemerintah,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami