Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Serukan Pemkab Perhatikan Perhatikan Akses ke Areal Pertanian

DPRD Seruyan Serukan Pemkab Perhatikan Perhatikan Akses ke Areal Pertanian

  Redaksi   | Minggu , 04 Juni 2023
92dd29cbafbd56f4f669dc3ea32439ad.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo bersama Kepala Desa Pematang Limau.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyerukan agar pemerintah kabupaten setempat memperhatikan akses menuju kawasan pertanian.

Salah satunya seperti jalan pertanian di Desa Pematang Limau yang sebelumnya dikeluhkan warga sangat sulit untuk dilewati, saat ini untuk akses jalan tersebut sudah mulai proses lelang dan tinggal dilakukan pengerjaan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebutkan, untuk akses jalan pertanian ini sudah diprogramkan dan saat ini dalam lelang. Hanya dilakukan pengerjaan secara bertahap oleh instansi terkait.

“Jalan tani di Desa Pematang Limau sudah ditindaklanjuti. Ini agar jalan tani mudah dilintasi dan sektor pertanian bisa lebih meningkat,” katanya, belum lama ini. 

Pengerjaan infrastruktur tersebut dilakukan dalam upaya mendukung penuh dan memperlancar aktivitas pertanian masyarakat. Sehingga masyarakat sekitar khususnya para petani yang ingin beraktivitas dapat lebih mudah.

“Ini lah bukti dan wujud kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, meski saat ini APBD terbatas namun khusus kepentingan masyarakat akan diprioritaskan,” ungkapnya.

Zuli Eko menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah melakukan kunjungan ke Seruyan

Dengan kunjungan maka bisa melihat secara langsung permasalahan yang dihadapi petani, sehingga antara pemerintah provinsi dan kabupaten bisa berkolaborasi dalam membangun sektor pertanian.

“Pemerintah provinsi dalam hal ini berperan penting untuk membantu sektor pertanian, dengan kolaborasi, saya yakin sektor pertanian di Seruyan akan semakin maju, “ tutupnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami