Home DPRD Seruyan Miris! Rumah Dinas Guru di Desa Tanjung Rangas Seperti Kandang Ternak

Miris! Rumah Dinas Guru di Desa Tanjung Rangas Seperti Kandang Ternak

  Redaksi   | Jumat , 17 Maret 2023
ec292b790de6a3449f40cf84a5146cec.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun.

KLIK.SERUYAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Masfuatun menyebut Rumah Dinas Guru di Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan, rumah dinas tersebut tak jauh beda dengan kandang ternak.

“Rumah dinas guru di Desa Tanjung Rangas itu sangat memprihatinkan, berdasarkan tinjauan kami saat reses itu, RDG itu kondisinya sangat-sangat miris, amburadul seperti kandang kambing dan kandang ayam,” katanya, di Kuala Pembuang, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, dari pantauannya rumah dinas guru tersebut sebetulnya sudah tidak layak lagi dijadikan sebagai tempat tinggal para guru yang tugas di desa tersebut, mengingat kondisinya bangunannya yang sudah rusak parah, karena sudah lama tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah.

“Melihat RDG yang seperti kandang itu kami sangat prihatin dengan guru yang bertempat tinggal disitu, seakan-akan pemerintah daerah tidak mau tau dengan kondisi mereka, padahal mereka sudah rela bertugas disana demi mendidik dan mencerdaskan putra-putri daerah khususnya yang ada di desa setempat,” tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap ini menjadi catatan pemerintah daerah melalui dinas teknis yakni dinas pendidikan untuk segera ditindaklanjuti untuk perbaikannya.

“Ini hanya salah satu contoh fasilitas pendidikan yang kondisinya memprihatinkan, masih banyak lagi fasilitas pendidikan lainnya di Seruyan ini yang kondisinya juga demikian, terlebih di daerah atas, kami minta dinas pendidikan bisa menindaklanjutinya secara merata,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami