Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dorong Puskesmas Jadi BLUD ini Manfaatnya

DPRD Seruyan Dorong Puskesmas Jadi BLUD ini Manfaatnya

  Redaksi   | Rabu , 29 Maret 2023
c706d944d4d57e35dfc4c3e2df253e2b.jpg
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun.

KLIK. SERUYAN – Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mendorong agar Puskesmas di kabupaten itu dapat menjadi Badan Layanan Umum Daerah. Pasalnya BLUD akan memberikan banyak dampak positif bagi fasilitas pelayanan kesehatan itu. 

Masfuatun mengatakan pihaknya mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa terus melakukan upaya maksimal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan program-program yang bermanfaat.

“Puskesmas yang sudah BLUD itu ternyata manfaatnya sangat besar, dan Puskemas pun bisa lebih mandiri yang mana itu kami ketahui saat melaksanakan kunjungan kerja disana,” ucap Masfuatun.

Jelasnya, seperti pembangunan-pembangunan yang ada di Pustu yang biasanya setiap tahun mengajukan. Namun, dengan adanya BLUD itu sendiri Puskemas juga bisa mandiri dan merenovasi itu sendiri.

“Makanya kami mohon kepada dinas terkait nanti bisa di tahun 2024 itu sudah kita BLUD kan Puskemas yang ada, karena terkait dengan hal itu tidak harus menggunakan Perda,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami