Home News Metropolis Tumpahan Minyak Sekitar Bundaran Balanga Mencelakakan Pengguna Jalan

Tumpahan Minyak Sekitar Bundaran Balanga Mencelakakan Pengguna Jalan

  Faisal Imam Hadi   | Kamis , 07 September 2023
22d6766d783f37687ebf8296539026f7.jpg
Tumpahan minyak di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 3 Sampit yang membahayakan pengguna jalan.

KLIK.SAMPIT– Sejumlah pengendara roda dua menjadi korban tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) yang berceceran di sekitar Bundaran Balanga, Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (7/9).

Sandi, salah seorang pengguna jalan mengatakan tumpahan minyak tersebut sudah tampak semenjak pagi. 

"Pagi tadi itu tumpahan minyak sudah ada pada saat saya melintas. Namun saya tidak tahu kapan tumpahnya dan tidak tau entah minyak CPO atau minyak solar yang tumpah," katanya.

Ia khawatir tumpahan minyak itu membahayakan pengguna jalan yang melintas bisa mengakibat kecelakaan. Alhasil kekhawatiran itu menjadi kenyataan sejumlah pengguna jalan terutama pengendara roda dua terjatuh sekitar ceceran minyak. 

Sementara itu, setelah mendapatkan informasi tersebut klikkalteng.id mendatangi ruas jalan yang terdapat tumpahan minyak tersebut. Ternyata sudah ditangani oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan menutupinya dengan pasir, sehingga tak licin lagi. 

"Ruas jalan yang terkena tumpahan minyak sudah ditutup dengan menggunakan pasir dan sudah aman untuk dilintasi," jelasnya.

Untuk diketahui terjadi ceceran minyak di jalan di kawasan ini bukan hanya pertama ini terjadi. Trntu saja ini sangat membahayakan pengguna jalan. Sepertinya ada kelalaian yang berulang dari oknum sopir truk, yang tidak memastikan kendaraannya dengan baik. Sehingga minyak yang dibawa tumpah ke jalan dan membahayakan masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami