Home News Metropolis BKSDA Amankan Bayi Bekantan di Desa Lampuyang, Begini Kondisinya

BKSDA Amankan Bayi Bekantan di Desa Lampuyang, Begini Kondisinya

  Sugianto   | Rabu , 18 Oktober 2023
1363c04629b4539d90762e0e0c2984e5.jpg
Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah saat mengaman seekor bayi bekantan yang ditemukan warga di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Rabu (18/10).

KLIK.SAMPIT- Balai Konservasi Sumber Daya Alam mengamankan bayi bekantan, yang ditemukan warga terpisah dengan induk akibat terkepung kebakaran hutan dan lahan, Raby (18/10). Bayi bekantan tampak dalam keadaan sehat. 

"Sudah kami ambil seekor bayi bekantan jenis kelamin jantan dan tampak sehat," ucap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Rabu (18/10). 

Pihaknya pun langsung membawa dan mengamankan bayi bekantan tersebut di BKSDA Pos Sampit dan berencana akan membawa bayi bekantan tersebut menuju BKSDA Pangkalan Bun untuk direhabilitasi dan perawatan.

"Sementara ini, kami amankan dulu di Pos Sampit, direncanakan akan dibawa kentor BKSDA di Pangkalan Bun karena di sana ada klinik untuk rehabilitasi dan perawatan," terangnya.

Sebelumnya diberitakan pihak BKSDA mendapat laporan dari warga Desa Lampuyang, telah menemukan seekor bayi bekantan di belakang rumah. Bayi bekantan ditemukan warga sedang menangis sendirian terpisah dari induk akibat kebakaran hutan dan lahan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami