Home News Metropolis Pemkab Kotim Berharap Rakornis Kormi Dapat Menghasilkan Program Memajukan Olahraga

Pemkab Kotim Berharap Rakornis Kormi Dapat Menghasilkan Program Memajukan Olahraga

  Sugianto   | Selasa , 24 Oktober 2023
e650e577a0da57d4117aafd6bf6e8f97.jpg
Kadispora Kotim saat membuka kegiatan Rakornis Kormi kegiatan Rakornis Kormi Kotim di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (24/10).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kotim dapat menghasilkan program dalam upaya memajukan olahraga.

"Atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya rapat koordinasi teknis kormi kabupaten kotawaringin timur tahun 2023 ini," ucap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Wim Reinhard Kaluwa Benung, saat membuka kegiatan Rakornis Kormi Kotim di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (24/10).

Menurutnya, melalui Rakornis ini berbagai kekurangan yang ada di program kerja sebelumnya, sekiranya mampu diperbaiki pada program berikutnya.

"Melalui momentum rapat kerja ini, mari kita hasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas," ujarnya

Ia mengatakan peran Kormi adalah sebagai induk sekaligus payung bagi pengurus-pengurus cabang olahraga.

"Dalam Kormi Kabupaten Kotawaringin Timur tentunya bertanggung jawab untuk memberikan wadah bagi para pencinta olahraga rekreasi, tradisional, olahraga pertualangan dan tantangan," katanya.

Lanjutnya, melalui olahraga juga, sebagai sarana membangun kesehatan, semangat persatuan, dan memupuk rasa kebersamaan.

"Saat kita bersama- sama berlomba dan bertanding dalam semangat persaudaraan, kita mengingatkan diri kita sendiri tentang pentingnya bekerja sama dalam memajukan daerah kita," imbuhnya.

Wim berharap semoga rapat koordinasi ini akan menjadi ajang dan sarana untuk berkomunikasi dan konsultasi antara Kormi dan induk organisasi olahraga yang ada. Sehingga eksistensi Kormi di Kabupaten Kotawaringin Timur dapat kembali dirasakan oleh masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami