Home Peristiwa Bobol Alfamart Tiga Pemuda di Cempaga Diamankan Polisi

Bobol Alfamart Tiga Pemuda di Cempaga Diamankan Polisi

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 10 November 2023
b998002d299ac0afcad207b933939715.jpg
Sejumlah barang bukti pencurian di Alfamart di Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang diamankan dari tangan ketiga pelaku.

KLIK.SAMPIT - Tiga orang pemuda berinisial DS (22), U (24), dan DR (23) diamankan Kepolisian Sektor Cempaga. Ketiganya telah membobol toko Alfamart di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 42 Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolsek Cempaga Iptu Muhamad Rochim mengungkapkan bahwa ketiga pemuda tersebut diamankan oleh pihaknya pada Kamis lalu (19/10) sekitar jam 19.00. 

"Ketiga pria ini kami amankan lantaran telah mencuri dengan pemberatan," kata Rochim saat di konfirmasi melalui via telepon, Kamis malam (9/11).

Dijelaskannya ketiga pria tersebut memasuki Alfamart dengan cara membobol plafon dengan menggunakan linggis.

Hal tersebut diketahui pada saat karyawan toko Alfamart hendak mengecekm. Ia baru mengetahui bahwa adanya sejumlah barang yang hilang. Karyawan alfamart tersebut pun langsung menghubungi polisi.

"Pada saat melakukan pengecekan dan hendak melihat kejadian, kotak DVR CCTV toko serta sejumlah roko telah menghilang, kemudian kita cek plafon toko ternyata sudah dilubangi oleh pencuri," ungkapnya.

Selanjutnya, karyawan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan PT Alfamart dan pihak Alfamart langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian Cempaga. 

Saat ini ketiga pria tersebut tengah diamankan di Mapolsek Cempaga guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari tangan ketiga pelaku polisi mengantongi sejumlah barang bukti berupa lima slop rokok, satu buah linggis yang digunakan untuk membobol, serta sejuah pakaian yang dikenakan oleh pelaku saat diamankan.

Atas kejadian itu kerugian yang dialami oleh PT Alfamart berkisar belasan jura rupiah, dan pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana yang pencurian dengan pemberatan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami