Home Peristiwa Perahu Penyeberangan Bapinang Tabrakan dengan Taksi Air Katingan

Perahu Penyeberangan Bapinang Tabrakan dengan Taksi Air Katingan

  Sugianto   | Sabtu , 13 April 2024
9d99a632528a3121b5031d8d1cd00699.jpg
Kondisi sesaat perahu penyeberangan angkut emoat motor karam usai tabrakan dengan taksi air Katingan, Kamis (11/4).

KLIK.SAMPIT- Sebuah kelotok penyeberangan mengangkut empat sepeda motor tabrakan dengan taksi air katingan di Perairan Sungai Mentaya, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis lalu (11/4). 

"Kelotok penyeberangan mengangkut motor karam ditabrak taksi katingan," ucap Sarah, salah seorang warga setempat, Sabtu (13/4).

Menurutnya, peristiwa nahas tersebut terjadi Kamis lalu (11/4) sekitar pukul 10.30 lalu. Saat itu sebuah klotok angkutan penyeberangan yang melayani dari Samuda menyeberang hendak ke Desa Bapinang.

Namun nahas di tengah perjalanan, kelotok tersebut mendapat musibah kecelakaan tertabrak oleh taksi dari Katingan bernama Doa lbu hingga mengalami kebocoran perahu. Akibatnya, kelotok penyeberangan tersebut karam di perairan tersebut.

"Itukan kelotok jasa mengakut motor hendak menyeberang dari Samuda ke Bapinang. Eh pas di tengah perjalanan ada taksi Katingan bernama Doa lbu langsung nabrak. Kelotoknya jadi karam beserta motor yang dibawa," terangnya.

Ia menambahkan, pada musibah kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah, orangnya selamat semuanya," tuturnya.

Sementara Sekretaris Camat Pulau Hanaut Sunar Yulianto menerangkan, antara kedua belah pihak, yakni pemilik kelotok angkutan Bapinang dan taksi dari Katingan, telah melakukan mediasi di Polsek Pulau Hanaut dan sepakat untuk menyelesaikan permasalahan musibah kecelakaan ini secara kekeluargaan.

"Yang namanya musibah kita tidak tau kapan bisa terjadi termasuk musibah kecelakaan ini. Kedua belah pihak tersebut telah melakukan mediasi di Polsek Pulau Hanaut dengan diselesaikan secara kekeluargaan," pungkasnya singkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami