Home Peristiwa Begini Kronologi Kecelakaan Adu Banteng Truk Berujung Tabrakan Beruntun di Trans Kalimantan

Begini Kronologi Kecelakaan Adu Banteng Truk Berujung Tabrakan Beruntun di Trans Kalimantan

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 12 Desember 2023
604695703aca7013c4779a760fc6443b.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotim saat melakukan olah TKP di Jalan Jenderal Sudirman km 27, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (11/12).

KLIK.SAMPIT - Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk pengangkut crude palm oil dan truk bak terbuka di Jalan Trans Kalimantan atau Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (11/12).

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengungkapkan kejadian bermula saat truk CPO dengan nomor poliai BK 8450 FX yang dikemudikan S (59) melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun melaju pada jalurnya.

Saat tiba dilokasi tiba-tiba mobil di depannya melakukannya pengereman mendadak. Sehingga truk tangki yang dikemudikan oleh S juga melakukan pengereman mendadak.

"Karena melakukan pengereman mendadak, di saat yang sama truk CPO dengan nomor polisi KH 8150 FO yang dikemudikan oleh NA (23) melakukan pengereman namun karena jarak yang terlu dekat tabrakan tidak dapat dihindari," ucap Canggih, Selasa (12/12).

Truk CPO yang dikemudikan oleh NA menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh S.

Beriringan, rupanya di belakang truk CPO yang dikemudikan oleh NA ada satu unit truk bak terbuka dengan nonor polisi KH 8504 FO yang dikemudikan oleh WS (43) kembali menabrak bagian belakang kendaraan truk CPO milik NA.

Akibatnya, tiga unit kendaraan besar tersebut mengalami kerusakan. Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada menelan korban jiwa namun kerugian materi akibat kejadian tersebut berkisar puluhan juta rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami