Home News Politik SHD Daftar ke Lima Parpol, Habib Said Ismail Siap Jadi Wakil, Sirajul Rahman Doakan Kabul Hajat

SHD Daftar ke Lima Parpol, Habib Said Ismail Siap Jadi Wakil, Sirajul Rahman Doakan Kabul Hajat

  Redaksi   | Senin , 06 Mei 2024
aed1105cfcff8124d2e8d3a9cf5789cd.jpg
Supian Hadi saat memyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon gubernur ke DPW PKB Kalteng, Senin (6/5).

KLIK. PALANGKA RAYA - Di hari pertama pendaftaran Supian Hadi (SHD) mendaftar menjadi calon gubernur ke lima partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terakhir Partai Kebangkitan Bangsa, Senin (6/5).

Bahkan dalam pendaftarannya ke PKB tokoh partai yakni Habib Said Iamail bin Yahya mengaku siap mendampingi SHD. 

"Jika ditugaskan partai saya siap. Saya ini petugas dan kader partai," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kalteng Habib Said. 

Terkait pendaftaran SHD ke PKB, Habib Said mengaku akan menerimanya dan akan menyerahkannya segera ke PKB pusat. 

Sementara Ketua Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalteng Partai Gerindra Endang Susilawati mengapresiasi kedatangan SHD dan jajarannya untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur. 

"Tentunya ini akan kami terima selanjutnya akan diteruskan ke Gerindra Pusat," ucap Endang saat menerima berkas pencalonan SHD. 

Di sela pendaftaranya ke Gerindra SHD berharap parpol tersebut kembali mendukungnya seperti semasa dia mencalon sebagai bupati Kotawaringin Timur. Mulai dari pencalonan hingga bertugas sebagai kepala daerah selama dua periode. 

"Saya berharap historis ini dapat terulang di Kalimatan Tengah dengan mendukung saya sebagai calon gubernur periode 2024-2029," harap SHD. 

Selanjutnya SHD dan jajaran menyambangi Kantor DPW PKS Kalteng, kedatangan mereka disambut hangat Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman. Doa dan harapan terucap dari kafer-kader PKS untuk SHD. 

" Kami menerina dengan baik pendaftaran ini. Terlebih SHD datang ke DPW PKS secara langsung. Semoga hajat pendaftar daoat terwujud dan PKS turut andil di dalamnya," kata Sirajul Rahman. 

Saat pendaftaran di PKS, SHD mengatakan PKS memiliki andil bagi dirinya saat meimpin Kabupaten Kotawaringin Timur. PKS juga telah menjadi wadahnya bertukar pikiran bersama politisi senior di Koti.. 

"Sehingga saat saya memiliki hajat untuk memimpin Kalteng maka saya juga akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan PKS sebagai salah satu partai besar di daerah ini," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami