Home News Politik Makin Mantap, SHD Dikabarkan Mulai Minta Restu Maju Pilgub Kalteng 2024

Makin Mantap, SHD Dikabarkan Mulai Minta Restu Maju Pilgub Kalteng 2024

  Sugianto   | Sabtu , 13 April 2024
08f34487755eb56900c8ad7e8d2c5c16.jpg
SHD mengenakan baju hitam (kiri) saat bertemu Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto (Kanan) beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT- Salah satu kandidat bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah Supian Hadi atau yang terkenal dengan sebutan SHD, kian memantapkan langkahnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024 ini.

Terbaru, pria yang disebut-sebut kandidat kuat Calon Gubernur Kalteng ini dikabarkan sudah meminta restu kepada Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kalteng Sigit K Yunianto. 

"Jika memang benar SHD meminta restu PDIP Provinsi maka hampir dipastikan lobi-lobi politik sudah dipastikan berlangsung. Karena untuk mencalonkan diri setingkat gubernur tentu seseorang perlu mendapat dukungan politik yang kuat dari partai politik, kelompok kepentingan, dan jangan lupakan juga masyarakat umum," ucap Pengamat Politik Kotim Wira Prakasa Nurdia, Sabtu (13/4).

Adapun berdasarkan jadwal KPU untuk pemungutan suara Pilkada serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, dilaksanakan pada hari Rabu (27/11). 

Wira menilai dalam hal ini wajar kandidat sudah melakukan lobi-lobi politik. Mengingat perhelatan Pilkada tidak lama lagi bakal digelar dan Supian Hadi ini merupakan kandidat kuat bakal calon gubernur Kalteng sudah seharusnya meminta izin kepada partai salah satunya partai PDIP untuk mendapatkan restu partai bertarung di Pilkada 2024.

"Pilkada tidak lama bakal digelar. Hal wajar terjadi karena ini sudah memasuki tahapan Pilkada," ujarnya.

Selain itu Wira juga menilai Supian Hadi ini sangat layak mendapat restu PDIP dan menjadi kandidat Gubernur Kalteng lewat PDIP pada Pilkada 2024. Pasalnya, pria yang terkenal dengan sebutan SHD ini dinilai sukses memimpin Bumi Habaring Hurung selama dua periode melalui partai PDIP.

"SHD sangat layak mendapat restu dari PDIP, karena beliau merupakan kader militan PDIP dan sudah sangat melekat dihati masyarakat. Selain itu SHD juga mempunyai sosok yang punya kapasitas dan sukses selama 10 tahun memimpin Kotim melalui perahu PDIP. Pokoknya sangat layak diperhitungkan jadi Gubernur Kalimantan Tengah 2024 lewat PDIP," katanya.

Adapun seperti diketahui Supian Hadi, Bupati Kotim 2 periode ini pernah buka suara soal pecalonan dirinya siap apabila maju dalam kontestasi politik dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Saya siap untuk maju dan menjadi kandidat calon gubernur Kalimantan Tengah pada tahun 2024, mohon do,a restunya buat masyarakat Kalimantan Tengah," ucap SHD.

Selain Supian Hadi, nama lain juga muncul ke publik mencalonkan diri jadi Calon Gubernur Kalteng. Salah satunya adalah Nadalsyah atau akrab disapa H Koyem. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami