Home News Politik SHD Kembali Mendaftar Calon Gubenur ke Nasdem dan Perindo

SHD Kembali Mendaftar Calon Gubenur ke Nasdem dan Perindo

  Redaksi   | Selasa , 07 Mei 2024
5ab7c1e99927f1da561792fe864e147b.jpg
Supian Hadi saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 Partai Nasdem, Selasa (7/5).

KLIK.PALANGKA RAYA - Setelah sehari sebelumnya mendaftar ke lima Partai Politik kini Supian Hadi (SHD) kembali sowan dan mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Partai Nasional Demokrat dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Selasa (7/5). 

Ketua Tim Penjaringan Kepala dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 Partai Nasdem Sa'adudin mengatakan telah ada sembilan bakal calon mendaftar ke partai mereka. 

"Dan hari ini terakhir pendaftaran. Selanjutnya besok melakukan pleno dengan tim menentukan bakal calon kepala daerah yang dipilih Nasdem dan dikoordinasikan dengan Dewan Pimpinan Pusat," ujar Sa'adudin. 

Tak hanya itu Nasdem juga akan menyurvei secara internal nama-nama yang telah mendaftar tersebut. 

Pihak Nasdem Kalteng mengapresiasi bakal calon yang mendaftar. Termasuk SHD yang datang secara langsung. 

"Semoga sesuai dengan harapan beliau," katanya. 

Dalam kesempatan itu SHD menyampaikan harapannya agar Kalteng dapat menjadi penyangga pangan di Kalimantan. 

Setelah mendaftar ke Partai Nasdem, bupati Kotawaringin Timur dua periode itu kembali menyambangi markas Perindo Kalteng. Kedatangannya pun disambut dengan antusias oleh Perindo. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perindo Kalteng Sengkon mengaku sudah ada sejumlah kandidat yang datang dan melamar kepada Partai Perindo.

"Siapapun kandidat yang mendaftar ke Perindo dan nanti diputuskan pihak pusat diharapkan dapat bersinergi baik dengan Perindo," harap Sengkon. 

Ia juga memuji sosok SHD yang menurutnya tak diragukan lagi sebagai pemimpin karena sudah pernah memimpin Kotim selama dua periode.

"Dari pengalaman sebelumnya Perindo sudah bergabung dengan SHD. Semoga bisa terus berlanjut," harapnya.

Di hari pertama pendaftaran Supian Hadi (SHD) mendaftar menjadi valon gubernur ke lima partai politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan terakhir Partai Kebangkitan Bangsa, Senin (6/5). 

Dengan begitu berati SHD sudah mendaftar ke tujuh parpol. Setiap parpol pun antusias dan mendoakan agar SHD dapat diusung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami