Home News Politik Setelah ke PDIP SHD Lanjut Mendaftar ke PAN

Setelah ke PDIP SHD Lanjut Mendaftar ke PAN

  Redaksi   | Senin , 06 Mei 2024
8e2dfadfaf848bb7cb9d37283e6b015e.jpg
Supian Hadi menyerhakan berkas pencalonan sebagai bakal calon gubernur Kalteng kepada Ketua DPW PAN Kalteng Ahmad Diran, Senin (6/5)

KLIK.SAMPIT - Setelah mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah, Supian Hadi (SHD) langsung menyambangi Markas Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional, Senin (6/5).

Kedatangan SHD disambut Ketua DPW PAN Kalteng Ahmad Diran dengab hangat. Diungkapkan Diran hingga saat ini telah tiga calon mendaftarkan diri ke pihaknya sebagai calon gubernur Kalteng. 

"Dan dari kader PDIP baru SHD yang mendaftar di PAN. Hingga hari ini sufah ada tiga calon yang mendaftar," ungkap Ahmad Diran. 

Ditambahkannya, hasil pendaftaran ini akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat PAN.  Selanjutnya menunggu rekomendasi DPP PAN gubernur yang dinilai layak dicalonkan. 

"Harapan DPP bisa ada lebih lima pasang yang mendaftar di PAN," harap pria yang prrnah menjabat wakil gubernur Kalteng. 

Sementara itu, SHD mengakui PAN merupakan salah satu partai politik yang saat ini banyak dilirik bakal calon gubernur atau wakil gubernur. Secara pribadi ia memiliki banyak sejarah dan kenangan bersama PAN. 

"PAN dipilih menjadi parpol kedua  karena banyak sejarah dengan PAN saat saya dulu menjabat sebagai bupati," kenang SHD. 

Di sisi lain ia juga mengutarakan ingin memiliki wakil gubernur yang bisa mengimbangi kinerjanya dalam membangun pemerintahan. Di antaranya kemungkinan besar berasal dari PAN. 

"Saya ngin wakil gubernur yang bisa meimbangi kinerjanya dalam membangun pemerintahan, sebab saya ini tipikal pekerja," ujarnya.

Adapun tiga nama yang telah mendaftar ke PAN yakni Abdul Razak, Nuryakin, dan SHD. 

"Untuk internal PAN masih dipertimbangkan siapa nanti yang akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. Pun demikian dengan bupati wakil bupati," tutup Diran. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami