Home News Politik Rudini Memastikan Siap Maju Pilkada Kotim 2024

Rudini Memastikan Siap Maju Pilkada Kotim 2024

  Sugianto   | Senin , 01 April 2024
9e8154f1c2e5a81404b102554971e345.jpg
Muhamad Rudini Darwan Ali saat wawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT- Muhammad Rudini Darwan Ali memastikan dirinya siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur 2024. Ia juga mengaku siap menantang petahana.

"Saya siap maju pada pilkada Kotim 2024 ini dan siap menjadi penantang petahana," ucap Rudini.

Hal itu disampaikannya saat kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama sebagai syukuran kemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran, di Sampit, Minggu sore (31/3). 

Pria yang juga merupakan ketua Deean Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim ini dengan tegas bahwa dirinya siap untuk maju di pilkada 2024. Dia secara terbuka mengatakan siap maju kembali dalam Pilkada 2024 ini. Apalagi saat ini PAN memastikan perolehan 5 kursi di DPRD Kotim.

"Ya, saya siap untuk maju menjadi calon Bupati. Dengan modal 5 kursih anggota dewan dari PAN DPRD Kotim yang terpilih dari pemilu 2024. Kami optimis bisa maju Pilkada Kotim," tegasnya.

Rudini memastikan saat dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kotim pada 2019 lalu, dirinya sempat melepas jabatan tersebut untuk bisa maju menjadi calon bupati Kotim 2019 lalu.

"Saya ini dulunya saja sempat duduk di kursi dewan saya lepaskan untuk maju bupati. Apalagi sekarang ini saya sudah tidak duduk di dewan. Tentunya tidak ada beban sehingga peluang maju itu tetap saya akan maju," terangnya.

Terkait lobi-lobi politik, Rudini menyampaikan sejauh ini komunikasi dengan partai lain masih berjalan dan sejauh ini mereka juga melakukan penjaringan kader untuk memenangkan Pilkada 2024 ini.

"Untuk pasangan, tentunya akan kami perhitungan lagi lah. Karena ini kami dari partai akan melakukan penjaringan yang benar-benar masif dan komunikasi partai pun sudah kami lakukan," imbuhnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh kader PAN Kotim agar berjuang bersama-sama memenangkan pertarungan ini. Di samping mengandalkan kekuatan mesin partai, pihaknya juga sudah mulai bergerak memperkenalkan kader ke masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami