Home Peristiwa Tidak Tegas Aksi Premanisme di Wilkum Ketapang

Tidak Tegas Aksi Premanisme di Wilkum Ketapang

  Redaksi   | Selasa , 15 Juni 2021
48ee92fdb62b83d273ccd951a0f9e179.jpg
Puluhan preman yang diamankan di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, belum lama ini. Diberikan pengarahan dan pendataan di Mapolsek Ketapang.

KLIK. SAMPIT— Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang, akan menindak tegas aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Ketapang. Terlebih yang kerap meresahkan masyarakat.

Kapolsek Katapang, AKP Samsul Bahri, aksi premanisme tidak dapat diterima dilingkungan masyarakat. Oleh karena ia tidak ingin, masyarakat terganggu dengan kehadiran para preman.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas, selalu memberikan perhatian di setiap wilayah yang dipegang. Apabila ditemukan ada aksi preman yang menindas warga, segera diberikan tindakan tegas.

”Apalagi ada preman disertai aksi pungutan liar, saya minta untuk ditindak tegas. Jangan ada aksi pemerasan terhadap warga, apalagi dibilang untuk alasan keamanan,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana akan menggelar razia dengan sasaran wilayah - wilayah tertentu yang dianggap rawan.

“Saya akan siapkan personel untuk menggelar razia preman - preman, dengan tujuan terciptanya wilayah ketapang bebas pungli dan Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta jangan segan untuk melaporkan, jika mendapatkan aksi premanisme. Laporkan, aksi tersebut akan langsung ditindak oleh pihaknya. Jangan sampai aksi premanisme mengganggu dan mengancam masyarakat beraktivitas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami