Home Peristiwa Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Polres Kotim Gelar Vaksinasi Massal

Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Polres Kotim Gelar Vaksinasi Massal

  Redaksi   | Rabu , 08 September 2021
e67d843783ba232ad5aad2aa4d0f76d5.jpg
Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Haris Jakin, pantau kegiatan vaksinasi massal di Atrium Citimal Sampit, yang digelar oleh Pemkab Kotim bekerja sama dengan Polres Kotim dan Kodim 1015/Sampit.

KLIK.SAMPIT – Program vaksinasi terus digencarkan, Kepolisan Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bekerja sama dengan Pemkab Kotim dan Kodim 1015/Sampit, kembali menggelar vaksinasi massal di Atrium Citimal Sampit.

“Hari ini vaksinasi massal kami pusatkan di Atrium Citimal Sampit dan pelaksanaannya dibagi menjadi dua gerai, untuk dosis pertama dan kedua,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Haris Jakin, Rabu (8/9).

Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity. Pada hari ini Polres Kotim mengalokasikan sebanyak 500 vaksin jenis Sinovac, yang diperuntukan bagi penerima vaksin dosis pertama maupun kedua. Namun, dalam kegiatan vaksinasi hari ini didominasi peserta penerima vaksin dosis pertama.

Lanjut Haris, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini dilakukan dengan metode pendaftaran online, melalui website geraivaksinkontim.polripresisi.id. Sehingga peserta yang datang adalah yang sudah terdaftar. Sedangkan, yang belum harus mendaftar terlebih dahulu dan mengikuti vaksinasi sesuai nomor antrean dari pendaftaran online tersebut.

“Dengan metode itu pelaksanaan vaksinasi massal hari ini berjalan lancar dan tertib,” ujarnya.

Sebagai tindakan antisipasi, pihaknya juga menempatkan sejumlah personel di depan pintu masuk Citimal Sampit, untuk memfilter warga yang belum mendaftar secara online, sekaligus memberikan informasi kepada warga agar mendaftar secara online sebelum hadir ke lokasi vaksinasi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami