Home Peristiwa Maling Bobol Rumah Makan Padang di Sampit

Maling Bobol Rumah Makan Padang di Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 13 Mei 2023
06232b2e8810b80f23b486c213885e6b.jpg
Rumah Makan Uda sayang yang menjadi lokasi kemalingan di Jalan HM Arsyad, Sampit, Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT - Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah makan padang, yakni RM Uda Sayang, di Jalan HM Arsyad, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (13/5).

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas internal yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 2.00 WIB.

Irma (39) selaku pemilik usaha RM Uda Sayang tersebut mengatakan bahwa pencuri tersebut seperti sudah memahami situasi di sekitar rumah miliknya.

"Kalau dari yang terlihat di CCTV sepertinya maling tersebut sudah hafal keadaan rumah makan saya," ucap Irma, Sabtu (13/4).

Dikatakannya pula kalau maling tersebut masuk melalui pintu depan yang memang biasanya tidak di kunci dengan rapat.

"Ya itu tadi dia seperti sudah memahami ruang lingkup tempat saya, kalau dari CCTV dia membuka pintu dengan memasukan tangannya dan menunduk seakan sudah tahu kalau ada CCTV mengarah ke pintu, seperti dia juga memegang kunci T, " katanya

Dirinya mengatakan kalau yang diambil pada saat itu isi dari dua kotak amal dan juga satu buah handphone milik karyawan yang saat itu sedang tertidur.

Irma mengatakan kalau ini adalah kejadian pertama kalinya bahwa rumah makan miliknya kemalingan.

Namun sebelum rumah makan di tempatnya di malingi, ada rumah makan di samping pengadilan terjadi kemalingan juga dan yang di ambil hampir sama, yakni isi kotak amal dan juga tabung gas, diduga maling yang sama dengan yang mencuri di rumah makan saya 

"Ini memang pertama kalinya, tapi sebelum nya ada kemalingan juga di dekat pengadilan, mungkin orang yang sama, " bebernya

Sementara ini pihak rumah makan Uda Sayang masih belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Sebab masih menunggu sang suami yamg masih berada di luar kota. 

"Kami belum buat laporan, tapi kami akan membuat laporan saat suami saya sudah datang. Saat ini dia dalam perjalanan menuju Sampit dari Banjarmasin," ungkapnya.

Dan lagi pihak nya tidak akan memberikan toleransi meskipun pelaku dalam waktu 1 x 24 jam mengembalikan barang yang dicuri. Meraka akan tetap memberikan hukuman sesuai dengan tindak pidana yang di lakukannya.

Dirinya berharap agar pelaku cepat ditangkap dan dihukum sesuai kejahatan yang dilakukannya.

"Saya harap cepat ditangkap, namun saya tidak akan memberi toleransi agar pelaku menjadi jera karena kelakuannya," bebernya.

Menurutnya kerugian yang dicuri oleh pelaku berkisaran jutaan rupiah.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami