Home Pemerintah Kotawaringin Timur Perguruan Tinggi Swasta 6 Kabupaten di Kalteng Bentuk Aptisi

Perguruan Tinggi Swasta 6 Kabupaten di Kalteng Bentuk Aptisi

  Redaksi   | Kamis , 22 Juli 2021
41c10c2b72cd355cbb8566c7c956961a.jpg
Suasana rapat pembentukan Aptisi di Command Center Diskominfo Kotim, Kamis (22/7).

KLIK. SAMPIT— Perguruan tinggi yang ada di 6 kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Komisarian Kotawaringin Raya.

Enam kabupaten yang tergabung dalam Aptisi adalah Kotawaringin Timur, kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau, Sukamara, dan Katingan

“Perguruan tinggi swasta  kabupaten yang bergabung menjadi satu dengan tujuan untuk bersinergi dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi bersama pemerintah daerah,” ucap Ketua Umum Aptisi Komisarian Kotawaringin Raya, Ali Kesuma.

Lanjut Ali, karena kebijakan pemerintah pusat sudah ada, seperti pendanaan pengabdian masyarakat, perlu pendamping dana pendamping dari pemerintah daerah.

“Dengan dibentuknya Aptisi tujuannya mempermudah misalnya, di Kotim tidak mempunyai program studi peternakan maka putra putri kita kirim ke Lamandau, dan sebaliknya,” tandas Ali Kesuma.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, dalam sambutannya menjelaskan pemerintah daerah memerlukan dukungan dan kontribusi dari perguruan tinggi swasta.

“Perlu adanya peningkatan kualitas pendidikan pada perguruan tinggi swasta dan saya ingin kualitas lulusan diperhatikan,”  ujar Halikinnor.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami