Home Peristiwa Teka Teki  Pembuang Bayi di Desa Penyang Terungkap

Teka Teki  Pembuang Bayi di Desa Penyang Terungkap

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 24 September 2021
74a08349f64c42ccbe698ca18ec631e6.jpg
Wakapolres Kotim, Kompol Abdul Aziz Septiadi saat konferensi pers, Jumat (24/9).

KLIK. SAMPIT — Kepolisian Resor Kotawaringin Timur mengungkap teka teki ibu dari dugaan pembuang bayi di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (24/9).

Wakapolres Kotim, Kompol Abdul Aziz Septiadi saat konferensi pers menjelaskan, bahwa ibu dari bayi yang malang tersebut berinisial SY (24) adalah cucu dari Misjah yang merupakan pemilik rumah yang ditemukan bayi tersebut.

“Ibu dari bayi tersebut adalah cucu Misjah yang merupakan pemilik rumah tempat di temukan bayi,” jelasnya

Aziz menceritakan awal kronologis pada hari, Senin (20/9) sekitar pukul 03.00 saat itu SY berada di rumah belakang sendirian. Ia merasakan sakit ingin melahirkan. Tanpa bantuan siapapun lahirlah bayi nya dengan sendirinya.

“Sesudah melahirkan, SY meletakan bayi di depan rumah Misjah beralaskan keset,” ucapnya.

Selanjutnya, sesudah bayi diletakkan di atas keset depan rumah Misjah, Ia kemudian bersembunyi sampai Misjah dengan keluarganya keluar karena mendengar tangisan bayi.

“Untuk saat ini SY belum dijadikan tersangka hanya sebatas terlapor, karena berniat hanya menitipkan bukan membuang,” ucap Aziz

Menurut informasi yang dihimpun, SY merupakan seorang ibu rumah tangga dan Ia berstatus nikah siri dengan seorang sopir dan mempunyai tiga anak.

Sebelumnya, penemuan bayi membuah heboh warga Desa Penyang, Kecamatan Telawang. Bayi tersebut ditemukan oleh warga yang belakangan merupakan nenek dari bayi yamg dibuang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami