Home Pemerintah Pemprov Kalteng Perlu Kolaborasi untuk Tingkatkan Ekonomi di Kalteng

Perlu Kolaborasi untuk Tingkatkan Ekonomi di Kalteng

  Redaksi   | Rabu , 08 Juni 2022
766ddd5c3c453524b188e5263013b43a.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menegaskan, pemerintah provinsi terus menuntut kerja sama, koordinasi, dan sinergi Bank Indonesia untuk mendukung percepatan dan pertumbuhan ekonomi di Kalteng. 

Diakuinya, jika selama ini kolaborasi dan sinergi antara pemerintah provinsi dan Bank Indonesia telah terjalin dengan sangat baik dan besar manfaatnya dalam mendukung peningkatan perekonomian di provinsi ini.

"Kita harus bersama-sama menjalankan kolaborasi dan sinergi yang selama ini sudah terbangun, sehingga salah satu tujuan peningkatan ekonomi," kata dia.

Lebih lanjut dia memaparkan, pemerintah siap berkolaborasi dalam penyusunan program dalam bentuk kajian dan rekomendasi kebijakan ekonomi, pemberdayaan UMKM, mulai dari kerajinan maupun pertanian di kawasan food estate dan sektor unggulan lainnya.

"Yang pastinya pemerintah juga mendukung elektronifikasi transaksi pembayaran pemerintah daerah melalui Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah, sehingga mampu mendukung akselerasi ekonomi daerah," kayanya menegaskan. 

Tidak hanya sampai di situ, pemerintah bersama Bank Indonesia harus berkolaborasi dalam hal pengendalian inflasi daerah serta bahu membahu menjaga stabilitas agar tetap terkendali, di tengah peningkatan harga-harga yang terjadi akibat kenaikan energi dan pangan.  

Tentunya dengan kekayaan alam yang dimiliki Kalteng, persoalan inflasi bisa ditekan dengan instrumen kebijakan yang lebih berpihak pada ekonomi masyarakat. Sehingga ke depannya masalah inflasi ini tidak berdampak buruk terhadap ekonomi daerah.

"Banyak sektor yang mestinya diperhatikan guna meningkatkan ekonomi Kalteng. Yang pasti juga koordinasi lintas sektor harus tetap berjalan," katanya mengakhiri.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami