Home Pemerintah Pemprov Kalteng Capaian Vaksinasi di Kalteng Tinggi, Tapi Tetap Perlu Dipacu

Capaian Vaksinasi di Kalteng Tinggi, Tapi Tetap Perlu Dipacu

  Redaksi   | Kamis , 17 Februari 2022
400735877fc978a947c13a105fc43248.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memantau kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Polda Kalteng.

KLIK. PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali mengingat pemerintah kabupaten dan kota di provinsi ini untuk mempercepat vaksinasi kepada warga masyarakatnya. 

Hal tersebut diungkapkannya sebagai tindak lanjut dari arahan serta instruksi Presiden RI yang disampaikan dalam kegiatan vaksinasi massal serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

"Saya ingatkan lagi, kebetulan Pak Presiden juga telah menginstruksikan seluruh daerah supaya mempercepat vaksinasinya," kata dia, Kamis (17/2). 

Dia mengakui jika persentase capaian vaksinasi se-Kalteng sudah tinggi. Untuk dosis satu sudah mencapai 90 persen lebih dan untuk dosis dua 61 persen lebih. Namun demikian, pemerintah daerah tetap diminta mempercepat vaksinasi meski secara persentase sudah tinggi.

Sesuai instruksi Presiden, percepatan vaksinasi ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah mengantisipasi lonjakan kasus, terutama setelah adanya varian Omicron. Oleh karena itulah perlu tindak lanjut dari tiap daerah untuk mempercepat proses percepatan vaksinasi.

"Kalau di Kalteng saya lihat yang untuk anak-anak dan lansia yang harus dipercepat lagi. Makanya saya minta bupati dan wali kota bekerja ekstra mengejar peningkatan capaian," katanya mengharapkan. 

Ditambahkannya, edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi lengkap. Masyarakat, kata Sugianto, harus diberi pemahaman bahwa tidak hanya cukup dosis satu, tapi harus mendapatkan vaksinasi dosis dua bahkan dosis booster. 

"Dengan kerjasama yang kuat dan komitmen bersama, kita percaya bisa mengatasi penularan Covid-19 dan menekan kasusnya," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami