Home Pemerintah Pemprov Kalteng Jaga Stabilitas Harga di Kalteng saat Ramadan, Koordinasi Jangan Putus

Jaga Stabilitas Harga di Kalteng saat Ramadan, Koordinasi Jangan Putus

  Redaksi   | Minggu , 03 April 2022
f19ff295cc0d2d2c3ca4c4a18952b471.jpg
Pj Sekda Kalteng, Nuryakin.

KLIK.PALANGKA RAYA – Penjabat Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin mengingatkan kembali kepada semua pemangku kepentingan di kabupaten dan kota terkait komitmen dalam menjaga stabilitas kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan.

Nuryakin meminta koordinasi antarpihak terus berjalan, baik Satgas Pangan, Tim Pengendali Inflasi Daerah, dinas-dinas teknis hingga lembaga terkait urusan logistik harus memastikan semuanya berjalan dengan baik dalam memastikan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Koordinasi antarpihak harus jalan terus untuk kita sama-sama memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran,” kata dia.

Permintaan masyarakat terhadap sejumlah komoditas memang akan terus mengalami kenaikan selama bulan suci Ramadan ini. Karena itulah, yang diperhatikan tidak hanya ketersediaannya di pasaran, tapi juga kelancaran distribusinya.

“Memantau kesiapan daerah dalam menjaga kelancaran arus distribusi barang kebutuhan pokok sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dalam keadaan tenang dan penuh sukacita,” katanya mengingatkan.

Beberapa waktu lalu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektor guna mematangkan seluruh kesiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadan. Karena itulah dirinya mengharapkan apa yang sudah dipersiapkan tersebut bisa menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti bersama.

Saat ini memang belum ditemukan masalah berarti terkait ketersediaan  dan harga kebutuhan pokok. Semuanya terpantau mencukupi dan beberapa harga komoditas masih stabil. Akan tetapi semua pihak tetap diingatkan melakukan pemantauan setiap saat untuk memastikan tidak terjadi masalah.

“Yang terpenting itu semua lancar dan harga tetap bisa terjaga. Tidak hanya pada saat bulan puasa, tapi sampai nanti di hari raya Idulfitri harus terpenuhi,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami