Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Perkuat Program Perlindungan Perempuan dan Anak

Pemprov Kalteng Perkuat Program Perlindungan Perempuan dan Anak

  Redaksi   | Jumat , 23 September 2022
9a8fc5fe80d68494b27b8a3c03b4160b.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menegaskan, pemerintah provinsi selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesetaraan gender di berbagai bidang pembangunan serta meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak. 

Ia memaparkan, komitmen tersebut akan diwujudkan salah satunya melalui Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

"Pemerintah melihat kesejahteraan genre dan perlindungan anak ini sangat penting, makanya program itu harus diperkuat melalui berbagai kebijakan khusus," kata dia. 

Ditambahkannya, bahwa pemerintah provinsi sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat, dengan terpilihnya empat di Kalteng sebagai model Program DRPPA.

Desa-desa tersebut diantaranya Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah, Desa Mekar Jaya Kecamatan Sabangau Kuala, Desa Seragam Jaya Kecamatan Seranau, dan Desa Tumbang Bajanei Kecamatan Telaga Antang. 

"Ke depan memang perlu juga kita kembangkan lagi, supaya desa lain di Kalteng mengikuti. Inikan awalnya, sehingga dijalankan semaksimal mungkin agar targetnya terealisasi," katanya menegaskan.

Lebih lanjut Wagub menegaskan, bahwa program perlindungan perempuan dan anak harus dilihat secara keseluruhan, karena itu semuanya berkaitan dengan pemenuhan hak, khususnya mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Pemerintah melalui visi dan misi kepala daerah akan terus berkomitmen dalam pemenuhan hak anak dan perempuan," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami