Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Segera Menindaklanjuti Instruksi Presiden terkait Produk Lokal

Pemprov Kalteng Segera Menindaklanjuti Instruksi Presiden terkait Produk Lokal

  Redaksi   | Rabu , 25 Mei 2022
6b9a270d2a4bc1f431000c40eaeffdbc.jpg
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

KLIK.PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menegaskan, pemerintah provinsi segera menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo yang mengharapkan produk-produk lokal ataupun produk unggulan bisa masuk pada E-Katalog lokal.

Edy menyampaikan, Presiden dalam arahannya beberapa waktu lalu menyampaikan agar seluruh kepala daerah dan seluruh pihak terkait lainnya saling berkoordinasi dalam membangun kualitas produk, hingga membuat desain yang baik, dan membangun branding yang bagus.

“Berkaitan dengan pengembangan produk lokal ini, memang perlu dukungan semua pihak. Sehingga E-Katalog seperti yang disampaikan Presiden harus ditingkatkan lagi,” kata dia.

Menurutnya Pemprov Kalteng akan segera melakukan upaya-upaya percepatan, sehingga produk- dalam negeri atau lokal dapat segera dimasukkan ke dalam E-Katalog, sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo.

Akan banyak nilai positif untuk semua lini, mulai dari peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah, terbangunnya pelaku usaha yang lebih baik hingga pengembangan dan peningkatan kualitas produk lokal.

"Saya kira ini hal yang baik sekali. Kita akan membreakdown lagi, menginstruksikan lagi bagaimana nanti komitmen yang ada di Kalteng untuk produk dalam negeri itu yang bisa cepat kita masukkan ke E-Katalog dan bisa kita lakukan dalam proses realisasi percepatannya,” katanya menegaskan.

Sejauh ini produk dalam negeri dan produk lokal di Kalteng sudah sangat bagus pengembangannya, sehingga ke depannya tinggal peningkatannya saja untuk lebih baik lagi. Tentunya hal ini memerlukan dukungan berbagai pihak supaya dapat terealisasi dengan optimal.

“Produk lokal di Kalteng sudah cukup bagus, sehingga tugas sekarang ini hanyalah peningkatannya saja agar ke depan bisa menghasilkan nilai tambah,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami