Home DPRD Seruyan Masyarakat Desa Palingkau Minta Penempatan Tenaga Guru Tidak Tetap

Masyarakat Desa Palingkau Minta Penempatan Tenaga Guru Tidak Tetap

  Elit Badriyah   | Selasa , 19 April 2022
ed167e8d19c9a32d69145d78dd1f6e8e.jpg
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman.

KLIK. SERUYAN – Masyarakat Desa Palingkau, Kecamatan Danau Sembuluh mengusulkan kepada pemerintah daerah agar menempatkan tenaga Guru Tidak Tetap (GTT) untuk ditugaskan di desa setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Arahman mengungkapkan, mereka mengusulkan agar tenaga GTT itu bisa diangkat dengan memberdayakan masyarakat atau tenaga yang ada di desa tersebut.

“Yang mereka usulkan itu adalah penempatan tenaga guru untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) nya, karena memang masih membutuhkan tambahan guru. Sehingga mereka mengusulkan agar bisa ditempatkan GTT dengan merekrut tenaga yang berasal dari desa setempat,” katanya, Selasa (19/4).

Ia mengungkapkan, usulan masyarakat dinilai sudah tepat. Pertama, dari segi kebutuhan akan dunia pendidikan, tentu hal itu dapat mengisi kekosongan atau menambah guru yang ada di sekolah tersebut untuk membantu proses belajar mengajar. 

“Kita tahu sendiri bahwa Seruyan ini memang masih kekurangan tenaga pendidik atau guru. Sehingga sudah seharusnya pemerintah daerah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Agar sektor pendidikan kita bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

Kedua, jika mengambil tenaga dari masyarakat desa setempat, maka diharapkan tenaga tersebut bisa melaksanakan tugas dan mengabdi dengan sebaik mungkin. 

“Karena mereka bertugas di desanya sendiri, jadi akan betah. Tidak perlu lagi memikirkan tempat tinggal dan lain sebagainya,” pungkasnya (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami