Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Dilantik Menjadi Penjabat Bupati Kotawaringin Barat

Anang Dirjo Dilantik Menjadi Penjabat Bupati Kotawaringin Barat

  Redaksi   | Minggu , 22 Mei 2022
12f101aee4ca11af8f9c628a11aee264.jpg
Pelantikan Pj Bupati Kobar, oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK.PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melantik Anang Dirjo sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur, Minggu (22/5). 

Pelantikan ini dilaksanakan mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode 2017-2022 telah berakhir. 

Pelantikan ini sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.62-1170/2022. Selain Kobar, di kegiatan yang dihadiri juga oleh unsur Forkopimda dan Anggota DPRD ini juga dilaksanakan pelantikan penjabat bupati Barito Selatan.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berterimakasih kepada Nurhidayah, dan Ahmadi Riansyah atas dedikasinya bagi Kabupaten Kobar. Kepada Pj Bupati yang baru dilantik gubernur juga berpesan untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. 

“Saya harapkan penjabat bupati bisa bekerja dengan maksimal, saya juga meminta agar terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran di pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” pesan Sugianto. 

Menurutnya, pembangunan yang telah dijalankan semasa Bupati Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah harus diteruskan dan ditingkatkan lagi.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ada total 101 kepala daerah yang pada 2022 ini diisi oleh  penjabat. Pada Mei ini sejumlah 48 kepala daerah mengakhiri masa jabatannya yang terdiri dari 5 gubernur, 37 bupati dan 6 walikota. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami