Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Peringkat Pertama Nasional Apresiasi Pemasaran Pariwisata

Kalteng Peringkat Pertama Nasional Apresiasi Pemasaran Pariwisata

  Redaksi   | Rabu , 19 Juli 2023
802fb3baa80e27cadcf0de94b759bdc0.jpg
Wakil Gubernur Edy Pratowo menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

KLIK. PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang mengikuti lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) edisi dengan tema kuliner khas daerah, berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, kemarin.

"Bagi kami penghargaan tersebut bukan hanya bentuk apresiasi, tapi sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan menggerakkan sektor wisata untuk pemulihan ekonomi secara umum," kata Wakil Gubernur Edy Pratowo. 

Dikatakannya Edy Pratowo, sektor pariwisata di Kalteng sangat luar biasa dan tentunya itu harus dioptimalkan agar berdampak kepada sektor perekonomian, salah satunya melalui Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia ini. 

"Alhamdulillah kita meraih salah satu penghargaan untuk tema kuliner, ini menjadi pemantik semangat kita untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi sektor wisata di Kalimantan Tengah," katanya menambahkan. 

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan, dalam kegiatan itu Kalteng menampilkan ragam kuliner dengan menu-menu andalan daerah.

"Banyak yang kita tampilkan, mulai dari Lais Goreng, Patin Bakar, Ikan Wadi Patin, Sambal Batang Suli, Juhu Rotan Baung, Kandas Serai, Baung Bakar, Sop Ikan Jelawat, Oseng Kelakai, Ikan Saluang Goreng dan masih banyak lagi tentunya," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami