Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pasar Mitra Tani Sedikan Minyak Goreng Rp 13.500 Per Liter

Pasar Mitra Tani Sedikan Minyak Goreng Rp 13.500 Per Liter

  Redaksi   | Selasa , 01 Maret 2022
f67ecc1f0c33ffbe454d4972eafd21aa.jpg
Minyak goreng murah dijual di Pasar Mitra Tani untuk menstabilkan harga di pasaran.

KLIK. PALANGKA RAYA – Pasar Mitra Tani milik Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali membuka penjualan beberapa kebutuhan pangan, salah satu di antaranya menyediakan minyak goreng murah dengan harga Rp13.500 per liter.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng, Sunarti menjelaskan, Pasar Mitra Tani menjual kebutuhan pokok murah sebagai salah satu upaya menjaga stabilitas harga di pasaran, terutama untuk harga komoditi minyak goreng yang diketahui sampai sekarang ini masih tinggi.

“Pasar Mitra Tani ini berfungsi untuk menjaga stabilitas, baik pasokan maupun harga. Jadi konsumen bisa mendapatkan harga murah, kemudian produsen bisa mendapatkan nilai jual yang tinggi,” kata dia, Selasa (1/3). 

Pasar Mitra Tani ini dioperasionalkan di lingkungan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dari hari Senin sampai dengan Jumat, dan bukanya menyesuikan dengan jam kerja di instansi  itu, yakni pukul 08.00-15.30 WIB.

Dinas Ketahanan Pangan Kalteng berencana menyediakan sebanyak 2.400 liter minyak goreng per hari dengan  bekerjasama dengan PT Musim Mas Grup. Kendati jumlah yang disediakan banyak, jumlah pembelian tetap dibatasi untuk menghindari aksi saling borong.

“Satu kemasan isinya satu liter, dan masyarakat dibatasi membeli maksimal dua kemasan atau dua liter. Kami harap masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak sampai memborong, karena stok minyak goreng cukup,” katanya mengharapkan.

Pasar Mitra Tani ini dipastikan terus menyediakan kebutuhan pangan murah dengan tetap menyesuaikan perkembangan lapangan. Seperti contohnya komoditi minyak goreng, jika di pasaran masih tinggi maka kegiatan penyediaan minyak goreng murah ini tetap digencarkan sampai harga di pasar stabil.

“Kami sudah ada kerja sama dengan Musim Mas Grup, sehingga Dinas Ketahanan Pangan akan selalu berupaya membantu menstabilkan harga komoditas pangan di pasar,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami