Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Segera Merealisasikan Aspirasi Masyarakat Petani

Pemkab Seruyan Diminta Segera Merealisasikan Aspirasi Masyarakat Petani

  Elit Badriyah   | Rabu , 02 Maret 2022
714fdc1359597e84fcd88127495a4a17.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, diminta untuk bisa segera merealisasikan apa yang dikeluhkan dari masyarakat di wilayah setempat. 

Hal ini juga bertepatan dengan, pelaksanaan agenda temu tani se-Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, yang dilaksanakan oleh Pemkab Seruyan, dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat petani. 

“Kita dukung pelaksanaan agenda itu, artinya ini bisa menjadi salah satu bentuk komitmen dan perhatian dari Pemkab Seruyan, dalam rangka memajukan sektor pertanian kita,” ujar Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, Rabu (2/3). 

Terkait hal itu, tentu dirinya berharap, agar apa yang memang menjadi aspirasi dari masyarakat petani tersebut, bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan secara bertahap oleh dinas terkait. 

Berbicara sektor pertanian di Seruyan, ada beberapa hal yang mesti diperbaiki dan ditingkatkan diantara adalah masalah infrastruktur penunjang pertanian, seperti jalan dan jembatan, pengelolaan hasil panen, ketersediaan alat mesin pertanian (alsintan) dan lain-lain.

 “Dan yang juga tidak kalah pentingnya adalah peran aktif dari para penyuluh pertanian yang ada, itu harus betul-betul maksimal untuk membantu masyarakat petani menyelesaikan suatu permasalahan,” ucapnya. (KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami