Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Berharap UMKM Kobar Segera Bangkit

Anang Dirjo Berharap UMKM Kobar Segera Bangkit

  Redaksi   | Senin , 13 Juni 2022
f0b31a909f4160b9ef9ad2dfa57cb378.jpg
Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, (kemeja ungu) saat memantau pembukaan Bazar UMKM di Pangkalan Banteng.

KLIK. PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, berharap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar) segera bangkit pas apandemi covid-19. 

Hal ini disampaikan Anang Dirjo ketika meresmikan Bazar Pangkalan Banteng, Minggu sore (12/6). Kegiatan di halaman kantor camat setempat itu dilaksanakan pada 12-19 Juni 2022 dan diikuti oleh para pelaku usaha di berbagai bidang seperti perbankan, otomotif, fashion, kuliner dan lainnya. 

Anang Dirjo mengapresi pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintah kecamatan Pangkalan Banteng ini. Anang Dirjo menilai kegiatan ini merupakan kesempatan dan media bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk bisa menggeliat lagi pascapembatasan-pembatasan di masa pandemi. 

“Kurang lebih selama 2 tahun ini kegiatan seperti ini vakum karena pandemi, kita harapkan ini menjadi momentum untuk bisa bangkit dan kembali berkembang,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan semacam ini. Ia juga terus mendorong agar masing-masing desa menggali potensinya serta menjalin kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada termasuk pihak swasta.

“Di wilayah Kotawaringin Barat ini banyak investor seperti perkebunan dan lainnya, mari para pemangku kepentingan untuk bisa bergandeng tangan dan saling mendukung,” ucap Anang Dirjo.

Sementara itu Camat Pangkalan Banteng, Indra Wardana, dalam laporannya menyampaikan selain menampilkan berbagai bidang usaha masyarakat, dalam kegiatan ini juga disediakan panggung yang menampilkan berbagai seni budaya dari setiap desa yang ada di kecamatan Pangkalan Banteng. 

“Kegiatan ini tidak hanya kita tujukan sebagai penggerak sektor ekonomi paska pandemi saja, namun sebagai ruang-ruang kreasi dan hiburan positif bagi masyarakat,” kata Indra Wardana. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami