Home Pemerintah Pemprov Kalteng ISSI Kalteng Berangkatkan Enam Atlet Ikuti Kejurnas

ISSI Kalteng Berangkatkan Enam Atlet Ikuti Kejurnas

  Redaksi   | Kamis , 14 Juli 2022
d3533c302d4766e3d84fe82518e6c43b.jpg
Pelepasan Atlet Balap Sepeda mewakili Kalteng dalam Kejurnas Sepeda Indonesia.

KLIK.PALANGKA RAYA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah berangkatkan enam orang atlet dan official untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Sepeda Indonesia atau Indonesian National Championships, di Banyuwangi, Jawa Timur.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengatakan, diberangkatkan atlet tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pengembangan olahraga agar meraih prestasi diberbagai tingkatan, baik nasional maupun internasional. 
"Salah satunya beberapa waktu, Pemprov Kalteng kita melapas Atlet dan Official ISSI Kalteng untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Balap Sepeda di Banyuwangi, Jawa Timur," kata dia. 
Adapun atlet yang diberangkatkan, yakni Ghifari dari Palangka Raya, Ardo  dari Kotawaringin Timur, Dandy dan Bintang dari Kabupaten Kapuas. Dimana enam atlet ini akan mengikuti beberapa kelas, yakni kelas usia 23 tahun dan kelas Men Junior.
Nuryakin berharap atlet yang dikirim dapat mengharumkan nama Kalteng, dengan membawa pulang medali. Disatu sisi dia juga berpesan agar atlet menjaga nama baik Kalteng dan juga menjaga persatuan dan kesatuan. Tampil dengan sportivitas dan totalitas. 
"Karena ini kejuaraan nasional, tentu diikuti dari berbagai daerah. Jaga nama baik Kalteng dan juga persatuan dan kesatuan dengan menunjukan sportivitas dalam setiap pertandingan," katanya mengharapkan. 
Sementara itu, Wakil Ketua ISSI Kalteng Frans Martinus mengakui, pihaknya menargetkan emas pada Kejurnas tersebut. Dia optimis, atlet yang bertanding mampu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. 
"Kami mohon doanya, agar semua berjalan lancar dan atlet dapat bertanding sesuai dengan target, yakni emas," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami