Home Pemerintah Kotawaringin Barat Banjir di Pangkalan Bun Semakin Dalam, Lalu Lintas Dialihkan

Banjir di Pangkalan Bun Semakin Dalam, Lalu Lintas Dialihkan

  Redaksi   | Jumat , 21 Oktober 2022
6d8cefee836791f499f3e44383cb6f94.jpg
Kondisi banjir di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Banjir di sejumlah wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, semakin dalam. Lalu lintas kendaraan darat pun terpaksa dialihkan. 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup Jalan Achmad Yani Pangkalan Bun dikarenakan banjir semakin dalam, Jumat (21/10) 

Penutupan Jalan Achmad Yani, Pangkalan Bun ini karena debit air semakin dalam hingga lutut orang dewasa, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat Ipda Agus Marsudiyanto menuturkan, Jalan yang sudah tergenang di Jalan Achmad Yani mulai tepatnya simpang L arah Kotawaringin Lama dan arah Kota Pangkalan Bun, tinggi air sudah mencapai lutut orang dewasa.

"Kami dari Satlantas bersama Dishub Kobar melakukan rekayasa lalu lintas. Jadi jalan ke arah Simpang L kita alihkan menuju Jalan Natai Arahan (Terminal)," ujar Agus kepada wartawan.

Agus meneruskan, penutupan jalan tersebut bertujuan agar kendaraan terhindar dari jalan yang tergenang tersebut. Pasalnya, sudah banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang memaksa melintas hingga akhirnya kendaraannya mengalami mogok.

"Dari Kota kita akan laksanakan rekayasa di simpang traffic light Hastarini akan kita alihkan ke Jalan Matnoor," ungkap Agus.

Sementara ini, lanjut Agus, titik jalan banjir yang cukup parah di Simpang L dan arah Kotawaringin Lama. 

Pihaknya mengimbau kepada para pengendara agar tidak melintasi jalan tersebut.

"Jangan memaksakan, karena sudah banyak kendaraan yang menjadi korban akibat menerobos banjir," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami