Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pra-Popnas Jadi Ajang Pembibitan Atlet Muda

Pra-Popnas Jadi Ajang Pembibitan Atlet Muda

  Redaksi   | Rabu , 26 Oktober 2022
1c54fc2a0c46bdf5be9d0ff527252e26.jpg
Sekda Kalteng Nuryakin menyampaikan sambutan.

KLIK. PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyebutkan, pengembangan prestasi olahraga di provinsi ini harus dilakukan secara menyeluruh, yang dimulai dari pembibitan atlet-atlet muda. 

Hal itu diungkapkannya saat melepas kontingen Kalteng untuk Mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) Zona III Tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (26/10). 

"Pemerintah tentunya sangat berharap ajang olahraga ini menjadi wadah bagi daerah untuk mencari bibit muda, yang nanti bisa dikembangkan menjadi lebih baik," kata dia.

Dalam kejuaraan Pra-Popnas itu, mengirimkan kontingen sebanyak 131 atlet, yang disertai dengan 23 orang pelatih serta official dan tim kesehatan. Nantinya, ada delapan cabang olahraga yang diikuti, diantaranya, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tinju, dan Tenis Lapangan.

"Kami merasa bangga karena karena dapat berkumpul dengan duta - duta olahragawan muda yang telah mempersiapkan fisik dan mental bertanding sehingga nantinya dapat bertanding dan berlomba," ucap Nuryakin. 

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pemerintah mendorong prestasi bidang olahraga tidak hanya pada tingkat regional. Akan tetapi harus mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional. 

Maka dari itu dia mengajak semua pihak membangun bidang olahraga Kalteng dengan semangat gotong royong. Beberapa event kegiatan keolahragaan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

"Semoga dari mengikuti kegiatan ini akan lahir dari Bumi Tambun Bungai atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama Kalteng dan Indonesia," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami