Home Pemerintah Kotawaringin Barat Anang Dirjo Lepas Keberangkatan PWI Kobar ke Porwanas Malang

Anang Dirjo Lepas Keberangkatan PWI Kobar ke Porwanas Malang

  Redaksi   | Jumat , 18 November 2022
5f227f0ad425c3d0bc33af55de7b9a78.jpg
Pelepasan PWI Kobar menghadiri Porwanas Malang Jawa Timur oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, Jumat (18/11).

KLIK. PANGKALAN BUN - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo di dampingi  Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kobar Juni Gultom, melepas rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat (Kobar) yang akan menghadiri Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 di Malang Jawa Timur, Jumat (18/11).

Anang Dirjo meminta kepada seluruh peserta Porwanas asal Kobar, agar menjaga nama baik daerah dan diharapkan juga bisa mengharumkan nama Kobar di event bergengsi yang di selenggarakan oleh PWI. 

"Untuk atlet Porwanas asal Kobar, jaga kesehatan dan berikan prestasi yang terbaik, apalagi 2 atlit asal Kobar apabila bisa memberikan mendali maka akan saya kasih bonus," kata Anang Dirjo.

Lanjut Anang Dirjo, ini sebagai bentuk perhatian atas perjuangan yang dilakukan atlet asal PWI Kobar di Porwanas. 

Sementara itu Ketua PWI Kobar Syamsuddin Danuri mengatakan, kegiatan Porwanas tahun 2022 diselenggarakan tanggal 21 - 27 November 2022. Rombongan dari PWI Kobar sebanyak 17 orang, dua di antaranya atlit tenis meja dan atletik. 

Rombongan berangkat pada tanggal 18 November dengan menggunakan armada Dharma Lautan Utama dari pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

"Alhamdulillah dalam kegiatan Porwanas tahun 2022 ini, sebanyak 17 wartawan yang tergabung dalam PWI Kobar akan hadir memeriahkan momentu. bergengsi yang di selenggarakan setiap 3 tahun sekali," ucap Bung Syam sebutan Syamsudin Danuri.

Bahkan 2 wartawan asal PWI Kobar yakni Rinduwan Ali mengikuti cabang olahraga atletik dan Antung Toni cabang olahraga Tenis Meja, keduanya siap berlaga dalam Porwanas di Malang Jawa Timur. 

Ia juga menambahkan, untuk 2 atlet asal PWI Kobar keberangkatannya dari Palangka Raya pada tanggal 20 November, yang sebelumnya akan di laksanakan pelepasan Atlet Porwanas asal Kalimantan Tengah oleh Gubernur H. Sugianto Sabran. 

Menurut Syamsudin, kehadiran rekan rekan wartawan asal PWI Kobar dalam moment Porwanas ini, selain mempererat tali silaturahmi dengan seluruh wartawan PWI se-Indonesia, juga memberikan dukungan kepada atlet asal PWI Kalteng khususnya kedua atlit asal Bumi Marunting Batu Aji. 

" Kami sangat mendukung para atlet asal Kalimantan Tengah yang akan mengikuti setiap cabang olahraga yang dilombakan dalam event Porwanas,  semoga atlet asal PWI Kobar bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar Syamsudin. 

Syamsudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kobar serta pihak lainnya, yang telah memberikan kontribusi atas terselenggara kegiatan menghadiri Porwanas di Malang Jawa Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami